Q & A Traveling,Dreaming,Coffee

TRAVELING,DREAMING,COFFEE


Ya, kali ini saya bakalan bales Q&A dari semua readers dan temen-temen saya. Terimakasih banyak buat kalian yang udah ajuin pertaanyaan, dan kali ini saya akan jawab satu satu. Mulai dari pertanyaan pertama!


Answer : kapan pengen jalan jalan lagi?  Pengennya sih secepatnya buat jalan – jalan lagi hahaha tapi lagi on the way ngurus tour buat ke Thailand nih buat bulan April 2018 yeayyy!!! Akhirnya gue keluar negri juga hahaha. Doain aja ya semoga semuanya lancar.
kapan? Secepatnya bakalan gue re-posting kok pantengin aja ya pokoknya hehehe Thankyouu~

Answer : Kesan paling menyenangkan setelah traveling Bali – Lombok sih buanyakkkk banget! Tapi yang paling gabisa dilupain saat gue pertama kalinya masuk bar di Gili Trawangan bareng temen gue Irvan, terus makan Ayam Taliwang khas lombok yang enak dan puedes banget! Panas – panasan naik bukit merese tapi pas sampe atas bukit speechless banget saking keren viewnya! Terus nyasar sampe ke hutan pas balik dari pantai kelingking di nusa penida! Pertama kalinya naik motor matic di nusa penida yang jalanannya amburadul gak karuan, terus pas sampe Bali gue kena kutukan Bali (lagi) udah 3 kali ke Bali penyakit gue sama! Yaitu MENCRET! Jadi gue diBali numpang mencret doang!.
Saran buat traveling yang seru kaya gimana? Itu tergantung diri kita sendiri menikmati itu apa engga, ya namanya juga liburan pasti asyik dong! Apalagi kalo liburannya sama temen – temen pasti tambah seru! Karena moment indah itu kita sendiri yang menciptakan ;)
Akomodasi yang paling sesuai itu gimana? sebetulnya tergantung selera masing-masing ya sesuaikan sama kebutuhan aja. Kalo untuk gue sendiri yang penting hotelnya bersih & wangi! Terus ada pendingin ruangannya. Cuma gue tipe orang yang selalu mencoba hal yang baru, jadinya waktu gue ke Lombok itu gue searching nyari penginapan yang anti mainstream dan ketemulah SWEET PEACH HOUSE ini yang pada saat itu emang bangunannya masih baru banget! Baru selesai dibangun september 2016. Tempatnya unik banget menurut gue karena mengambil konsep shabby chicks ala – ala rumah di eropa! Cute maksimal deh pokoknya!!!! Untuk harga sangat bervariatif! Tapi worth it banget, karena tiap kamar itu bed nya beda beda, ada yang satu kamar 1 kasur bisa untuk berdua, ada kamar pink yang gue pake itu bed nya tingkat bisa buat ber-4 sekamar, ada terasnya juga diluar + Bathtub di kamar mandinya lengkap dengan aminities sabun,sikat gigi,dll. Tempatnya juga strategis banget! Deket banget dari pantai Senggigi! Terus kan gue ke Gili Trawangan juga yangmana harus ke pelabuhan Bangsal, dari sweet peach house ini tinggal lurus aja! Kira kira satu jam pake mobil, dan kebetulan driver gue lewat jalur bawah yangmana sepanjang jalan gue liat laut dan pantai senggigi membentang luas! Keren banget! Ini salahsatu foto yang gue ambil di sweet peach house.

0.1   Di tembok luar kamar gue, Cute banget kannn???

source : Sweet peach house instagram’s



Answer : Udah kemana aja? Alhamdulillah udah banyak walaupun gue tau itu masih belum seberapa sih hahaha udah pernah ke : Lampung,Anyer,Bandung,Pangandaran,Jogja,Malang,Bromo,makassar, bulan april kemaren baru pulang dari Bali,nusa penida,Gili Trawangan,Lombok.
Yang kepengen banget dikunjungi? Kalo dalam negeri pengen banget ke Pulau komodo di flores, terus ke sumba & sumbawa, wakatobi,ambon, raja ampat di papua, pokoknya gue seneng banget sama Indonesia timur gatau kenapa keren aja gitu ehehe. Kalo luar negri pengen ke Jepang,Thailand (Insyaallah tahun depan bakalan terwujud),Filipina,Korea Selatan,China,Hongkong,Macau,United Arab Emirates (Mau Haji sama orangtua Aminnn),Maldives,Rio de janiero Brazil,Prancis,New Zealand. Doain aja semoga bisa tercapai dan terwujud semuanya aminnn.

Answer : Gimana caranya? Itusih tergantung setiap individunya kalo buat gue sendiri sebenernya banyak cara buat lancar traveling, karena traveling itu butuh uang jadinya tujuan pertamanya seseorang yang ingin traveling itu adalah mencari uang dulu dengan cara bekerja, kaya pepatah berakit rakit kehulu berenang renang ketepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian. Tapi jangan selalu jadi patokan kalo traveling itu harus mahal! SALAH BESAR! Kalo dengan kondisi uang sendiri ya dengan cara menabung! Hemat pangkal kaya! Tapi kalo orang bekerja & kuliah itu kendalanya satu! Yaitu waktu! Yang penting pintar – pintarnya kita membagi waktu dan jadikan traveling itu sebagai relaksasi diri yang harus kita lakukan. Traveling yang baik itu sesuatu yang sudah lama kita rencanakan dari sekarang dan dilakukan secara berkala, pertama buat tour itinerary sesuai dengan kebutuhan kita, yang se efisien mungkin, kita bisa cari informasi lewat internet, cari cari info dan rekomendasi yang pas, setelah itu tinggal tentuin tanggal berangkat,minta izin cuti kerja/kuliah booking hotel secara berkala dan terakhir urus tiket pesawat!. Kalau mau berpergian keluar negri urus dulu dokumen perjalanannya kaya Passport dan visa, Cuma kalo masih negara asia(Asean) kayanya kita wni udah bebas visa kesana.

Answer : tanggapan gue, jujur gue emang sebel banget sama tipe orang kaya gini, selain php, dia pasti juga plin plan, nah kalo orang begini diajak jalan, pasti bakalan rese dan bikin badmood kita selama perjalanan. Kalo udah kejadiannya kaya gini kalo saran gue mending dari awal kita harus pinter&serius pilih Travelmate buat diajak traveling tentuin gudget dari awal, kalo traveling sendiri gimana? No problem juga sih Cuma kan kalo ada temen bisa lebih asyik karena ada temen ngobrol & temen sharing bed,sharing cost selama traveling. Good Question! 

Answer : Wehehe yoi dong bro! Kali – kali lah keluar negri biar gak penasaran hahaha. Hmm.... fokus traveling keluar negri/kedalam negri ya, se sampenya gue aja deh bro! Hahaha mau tempat manapun yang suatu saat bakalan gue kunjungin nanti mau dalam negri/luar negri sekalipun bikin gue tetep buat nulis dan ngasih gue banyak pengalaman dari traveling ini! Ganbatte!
                           
Okeee.... itu tadi pertanyaan terakhir dari temen – temen semua semoga, jawaban gue ini memuaskan yaa hahaha. Buat yang belom kebagian nanya suatu saat gue bakalan bikin Q&A lagi kok. Terima kasih yaa semuanyaaaa! Terimakasih udah baca blogku ini! Selamat menikmati karyaku yang lain! Jangan lupa, like,comment,dan share ya! 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Untold Story Of Japan

Desa Sade Suku Sasak Lombok tradisi suka nyulik perempuan!

Yang terbaik di Kuta Mandalika & Bukit Merese!