Pejuang Tiket Promo Murah!





Maybe ini perjalanan ''Ter-dadakan'' yang pernah saya alami, kenapa? Gara-gara teman saya Jason dapet tiket murah ke Bangka saya jadi ikutan latah!.

Pertama-tama perjuangan saya dapet tiket murah tersebut, dateng hari sabtu di bulan desember berlangsung acara BIGBANG JAKARTA yang diselenggarakan di Jiexpo kemayoran jakarta, kebetulan di acara tersebut ada travel fairnya juga! karena iming-iming tiket super murah dan ini pertama kalinya buat saya ke travel fair jadinya oh why not? saya berangkat jam 8 pagi untuk ngantre karena setelah saya googling & cari info ternyata yang ngantri & antusiasmenya tuh gila abis!
karena kebetulan jiexpo gak jauh dari rumah saya, saya memutuskan buat pergi ke sana sama travelmate saya Irvan!.
Setelah sampai dan tanya kesana-kemari akhirnya kita temuin tempat itu dan pas kita masuk ternyata udah lumayan banyak orang yang ngantri dong di loket, padahal loketnya & acaranya baru buka jam 12 siang teng! GILA! Karena barisan saya nggak jauh dari loket saya berfikir not impposible lah dan berharap kebagian tiket promonya diantara sekian banyak manusia tumplek ruek disini! dan yang bikin bete lagi saya sama irvan kelaperan karena belom sarapan hadoh! gapapalah semoga usaha saya dan irvan dapet tiket ini nggak sia-sia!
Setelah berjam-jam ngantri duduk ngemper akhirnya penyelenggara bilang loket udah mau buka, saya yang kebetulan kebelet pipis banget minta gantian irvan buat jagain tempat saya, begitu saya bangun dari antrian saya shock karena antriannya mengular sampe keluar gedung! BUSET!
Setelah kelar dari kamar mandi saya kembali ke barisan dan satpam bilang kalau yang beli tiket cukup 1 orang saja! jadinya kalo yang bawa temen bisa sekalian nitip sama temennya. Saya punya taktik biar cepet dapet barisan pertama! saya suruh irvan kedepan pintu masuk acaranya sedangkan saya yang beli tiketnya! irvan pun langsung kedepan pintu masuk acara, saya berbaris dengan yang lain untuk beli tiket masuk, ada yang unik ternyata ada seorang ibu-ibu yang ngelobby depan tiket dan minta nitip tiket sama orang yang udah ngantri berjam-jam paling depan dan sayapun jadi ikut tumbal dimintain tolong! semua orang menolak termasuk saya yang menolak secara halus, karena si ibu harus menghargai orang yang udah rela antri berjam-jam dan gabisa seenaknya begitu, kalau misal kasian ya semua juga kasian yang udah ngantri, kalaupun si ibu dibantuin apa saya nggak langsung dinyinyirin sama orang satu jiexpo karena ngebantu si ibu nitip beliin tiket?.
btw tiketnya ini berupa kartu tempel macem kartu kereta gitu yang tinggal di tap.
Setelah saya dapet tiketnya saya liat di pintu masuk acara UDAH MENGULAR ANTREANNYA Saya sempet panik nyariin irvan karena diantara ribuan orang di barisan saya nggak nemuin dia sampe gabisa nelfon karena gapunya pulsa & kuota! hadoh!
setelah hampir 8 menit saya mondar - mandir nyariin itu orang TERNYATA DIA DI BARISAN PALING DEPAN PERSIS! Saya girang sekaligus kaget ngapa nih orang bisa paling depan, dia bilang ''lah tadi lo yang nyuruh gw ke pintu masuk yaudah gw baris aja'' ANJRIT Ternyata taktik saya berhasil dong?! saya langsung noleh ke belakang buat nyelak antrian didepan irvan biar gak keliatan orang, saya langsung kasih 1 tiket ke irvan. Gapake lama si mas depan loket bilang ''bisa liat lengannya mas?'' ternyata tangan saya di cap ala-ala masuk dufan gitu terus si mas langsung bilang ''Bisa langsung di-Tap aja mas tiketnya'' LAH UDAH BOLEH MASUK NIH?! Beuh nggak pake pikir panjang saya langsung tap tiket saya dan berlari ke gedung tempat travel fairnya bak pelari marathon dan demi dapet antrian paling depan lagi! Setelah saya nemuin gedung tempat travel fairnya saya langsung menghela nafas dan sedikit ngos-ngosan dengan tenaga yang ada walaupun belom sarapan! syukurnya irvan ada persis di belakang saya dan semua orang langsung lari dan nyerbu! kedengeran dari suara langkah kaki bak zombie ngejar manusia!. beruntungnya saya dapet barisan paling depan & kloter 1 yes!. ternyata masuk travel fairnya di kuotain, maksimal 20 orang! dengan bangganya saya baris paling depan dan langsung bisa duduk manis depan pegawai airlinesnya yang melayani dengan ramah. '' Selamat siang mas ada yang bisa dibantu? mau penerbangan kemana?'' ''Siang mas, ke Bangka Belitung mas tanggal 29-31 Januari'' ''Maaf mas sebelumnya tiketnya mau ke bangka atau belitung ya? atau dua-duanya?'' saya sama irvan langsung liat-liatan, karena saya gatau posisinya temen saya jason ke bangka atau belitung tiba-tiba irvan nyeplos ''Belitung kali brag'' Dengan otak yang sedikit bego dan nafas tersengal-sengal karena abis marathon tadi saya jawab ''Belitung mas tanggal 29 pulangnya 31'' ''Sebentar ya mas saya cek dulu'' si mas langsung sibuk buka sistem buat nyari tiket yang kita mau ''tanggal 29 mau yang flight pagi,siang atau malam? pulangnya juga sama?'' karena saya mager banget kalo subuh-subuh harus ke bandara akhirnya saya memilih flight sore yang gak sore-sore banget jadinya ada spare time buat saya siap-siap. masnya langsung nyebutin harga pertiketnya 658rb ya mas sudah termasuk insurance,ppn,dll saya kaget kenapa saya dapet lebih mahal dari Jason, dia dapet tiket cuma 350rb PP! Karena saya dan irvan ngotot buat dapet tiket lebih murah akhirnya kita ubah tanggal dari tanggal 29-31 ke tanggal 3-6 Februari ternyata kita dapet tiket yang sedikit lebih murah dari yang tanggal sebelumnya cuma 540rb PP! WOW! Jadi saya dan irvan cuma membayar kedua tiket PP Jakarta-Belitung seharga 1jt 80rb saja! saya kaget karena sebelumnya saya gak pernah dapet tiket semurah ini! hahaha, setelah tiket kita jadi kita langsung ke kasir untuk melakukan pembayaran dan JADILAH TIKET KAMI MENUJU BELITUNG! WOOHO! Akhirnya perjuangan kita terbayar rela belom sarapan, lari-larian, dan ngemper ngantri berjam-jam!

EPILOG
Pas sampe rumah saya nggak sengaja bongkar lemari buat nyari mini notes saya yang biasa saya pake nulis itinerary ternyata saya nemu peta wisata Bangka-Belitung jaman saya sekolah! pas saya liat bener aja ternyata Pulau Bangka dan Belitung itu BEDA tapi MASIH SATU PROVINSI! adohhhh saya bodoh amat sii!!!! dan kemana aja! karena panik saya langsung ngechat temen saya jason dan bener aja dia beli tiket ke BANGKA! kita LDR-AN DONG :)
Karena niatnya mau menekan budget buat hotel karena kita bisa numpang di kostannya jason malah kita salah beli tiket, tapi nggak menyesal banget sih hahaha karena tempat wisata terkenalnya kebanyakan di Belitung! seperti : SD muhammadiyah gantong tempat syuting film terkenal Laskar Pelangi, Pantai tanjung tinggi, museum kata Andrea Hirata, sampe gugusan pulau cantik seperti Pulau lengkuas,Pasir,dan Batu burung garuda!.Gak pake cing-cong lagi saya langsung booking penginapan! karena budget kita terbatas kita nyari penginapan yang nyaman, hampir seminggu saya galau karena penginapannya gak ada yang SREG buat saya, karena saya paling anti kamar mandi bersama saya nyari penginapan yang kamar mandinya ada di dalem kamar, dan saya juga nyari penginapan yang strategis barangkali saya laper malem-malem mau cari makan nggak jalan terlalu jauh dari penginapan dan syukur-syukur ada warung kelontong buat saya beli cemilan. akhirnya ada satu penginapan yang lumayan oke buat saya, dari rivew testimoni lumayan meyakinkan & foto penginapannya, dan harga yang cukup affordable akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Penginapan Mitra Belitung!.

Sekian cerita pengalaman saya pertama kalinya ke Travel fair bela-belain berburu tiket promo yang penuh drama ahaha, kalo lo pernah juga nggak ngalamin ke travel fair? jangan lupa Komentar & Klik langganannya ya biar nggak ketinggalan notif untuk cerita berikutnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Untold Story Of Japan

Yang terbaik di Kuta Mandalika & Bukit Merese!

Desa Sade Suku Sasak Lombok tradisi suka nyulik perempuan!