Candle Light Dinner mewah dan romantis murah cuma di Gili Trawangan!

Gili Teak Resort
   
Ini yang saya rasain waktu Candle Light dinner bareng Candra,Irvan,dan uca!.
mumpung di gili trawangan kan udah keren abis tempatnya bule vacation masa kita ngelewatin hal yang jarang kita lakuin sih?. Akhirnya kita berempat sepakat buat nyari tempat makan buat dinner! karena selama di gili trawangan kita makan di warung-warung milik warga setempat yang harganya murmer dan COCOK sama lidah kita! (maklum wong ndeso)hahahaha.
Pernah gak sih kalian bayangin gimana rasanya dinner malem romantis sama pasangan berdua dipinggir pantai ditemani cahaya lilin & suara laut? dijamin deh dinner date kalian bakal super ultimate romantic!.
    Jujur aja, disini sebenernya banyak restaurant yang menawarkan berbagai macam sajian yang enak-enak! tapi harganya GAK SANTE! karena perjalanan saya ini low budget kita memutuskan untuk vacation yang sederhana saja.
Sempet terfikir kita berempat udah dag dig dug ser dan bertanya-tanya "harganya berapa ya?" "mahal nggak ya?"  ditambah lagi si uca dia katanya mau makan seafood! JUJUR AJA! kita berempat disini bener-bener susah banget cari makan! karena kebanyakan restaurant itu menyajikan menu bule yang GAK BIKIN KENYANG! Akhirnya kita sepakat hari terkahir buat Candle Light dinner! masalah harga urusan belakangan yang penting bisa ngerasain namanya candle light romantis kaya difilm-film.
    Sekitar jam 7 malam waktu setempat kita udah pada rapih-rapih, si cewek-cewek heboh dandan yang nggak kelar-kelar, sebelum dateng ke gili trawangan kita emang udah ngerencanain buat dinner malam di gili trawangan jadi kalo sampe wacana pasti nyesel abis!.
udah selesai siap-siap kita langsung berangkat dan bawa sepeda sendiri-sendiri. Ohiya guys FYI di gili trawangan ini gak ada motor ataupun mobil jadi pilihan transportasi hanya, jalan kaki, sewa sepeda, atau naik kereta kuda a.k.a dokar. Sedikit lucu sih, udah dandan cakep-cakep, rapih-rapih ehh naiknya sepeda! hahahaha. Dan moment ter-ngeselin lagi kita udah hampir setengah jalan ehh Irvan lupa bawa dompet! kesel banget gak sih?!. Akhirnya saya,candra,dan uca berenti disebuah minimarket sambil nunggu irvan kembali.
    Setelah Irvan balik kita melanjutkan perjalanan untuk nyari tempat yang cozy,enak,dan nggak bikin kantong jebol buat kita dinner. Setelah berjalan cukup jauh akhirnya kita menemukan tempat yang cocok nih! namanya "Gili Teak Resort" Ya! seperti namanya ini memang resort, kalo diliat tempatnya udah beach vibes banget! tapi tetep aja rasa deg-degan buat liat menu masih berasa karena dari kita berempat satupun gak ada yang pernah dinner malem di resort! jadi ini bener-bener pengalaman pertama kita yang unforgotable moment!.
Gili Teak Resort sea front scenery in afternoon

    Kita langsung dilayani oleh waiters yang sangat ramah dan dipersilahkan duduk, eh by the way ternyata si waiters bukan orang indonesia loh! melainkan orang Hong-Kong! si pelayan langsung menyambut kita dan memberikan buku menu bicara bahasa inggris yang fasih pake banget sampe saya minder abis woy!. Akhirnya kita membuka buku menu dengan harapan semoga gak bikin kita berempat serangan jantung dadakan setelah liat harganya, kita langsung bernafas lega karena harga makanan disini cukup terjangkau! saya kaget untuk harga makanan sekelas resort rate harga mulai dari Rp.50.000-600.000. Setelah liat buku menu saya dan yang lain mau nangis karena nggak ngerti makanan apa aja yang mereka sajikan karena semua makanannya pake bahasa inggris & bahasa prancis! saya langsung seneng karena saya liat ada menu bertuliskan Pasta Bolognise dan harganya cuma Rp.80.000 aja! Karena saya cari aman aja saya akhirnya memutuskan buat mesen pasta bolognise dan air mineral yang sebenernya berat buat saya untuk air minum 100ml harganya 40rb hahahaha its ok for me karena kapan lagi ngerasain jadi orang kaya sehari! Irvan,Candra, dan Uca masih bingung menentukan pilihan, Irvan akhirnya ikut saya buat mesen pasta, uca mesen soup seafood dan juice tropical yang kita semua gak ngerti nama menunya, yang paling lucu adalah candra, dia mesen menu lain dari yang lain nama menunya udah prancis banget dan harganya lumayan wow, saya bilang ke dia "can, lu yakin mau pesen ini?" dan dia bilang, "iya kak mau coba kayanya enak" yaa saya hanya bisa pasrah karena saya udah wanti-wanti kalo di ingredientsnya ada bacon & sejenisnya, tapi saya make sure ke si pelayan kalo semua menu kita nggak ada baconnya dan si pelayan bilang ok!.
    Setelah si pelayan selesai mencatat pesanan kita dia langsung pergi dan kita sibuk buat foto-foto, yaa kapan lagi kan?!
sekitar 20 menit kita menunggu dan makanan kita dateng! First impression yang saya rasa waktu itu adalah "Its really-really fancy!" Mulai dari peralatan makannya kinclong abis dan mewah banget! bentuk makanannya juga mewah banget walaupun saya cuma pesan pasta tapi entah kenapa pasta yang saya pesan rasanya sangat mewah! nggak pake nunggu lama kita dinner bareng berempat, akhirnya impian saya selama ini buat makan-makanan di tempat mewah telah terwujud! Pasta bolognise nya enak banget! soup seafoodnya uca lebih enak lagi!!! dan yang rasanya paling aneh adalah pesanannya candra! semacam sandwich yang besar ada rempah-rempahnya gitu yang satupun kita nggak ngerti itu apa dan dibawahnya ada ikan fillet dan ditupuk roti lagi, yang bikin kita semua nyobain bilang nggak enak adalah rempah-rempahnya itu hahaha kaya JAMU rasanya! tapi nasi sudah menjadi bubur akhirnya dimakan juga, ahh rasanya puas banget bisa dinner disini, Irvan,Candra,dan Uca juga puas! Makanan,suasana,pelayanan,dan harga sangat memuaskan! 100% money guarantee kalo gak puas! untuk menu yang saya pesan saya hanya menghabiskan Rp.120.000 aja!!!
yang lebih bikin kaget lagi setelah kita liat bill nya ternyata gak ada biaya pajak & service loh! jadi semua harga itu sudah all in! bener-bener pengalaman dinner termewah yang pernah saya rasakan seumur hidup saya!.
    Kalo kalian ke ke gili trawangan & menginap, Gili Teak Resort ini benar-benar saya rekomendasikan buat kalian yang mau dinner malam yang mewah tapi gak bikin kantong jebol! untuk info lebih lengkap kalian bisa cari di Google dengan keyword "Gili Teak Resort"
Traveling,Dreaming,Coffee.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Untold Story Of Japan

Desa Sade Suku Sasak Lombok tradisi suka nyulik perempuan!

Sweet Peach House penginapan anti mainstream nan imut