Traveling & Depression

Well, ini adalah pertama kalinya saya menulis sesuatu yang sebelumnya saya nggak pernah menyangka seumur hidup bahwa saya terkena hal tersebut ya! serangan depresi!. beberapa minggu belakangan saya sangat kacau, sampai saya merasa tidak mampu untuk melanjutkan hidup yang sudah saya bangun. Sampai satu titik saya merasa nggak kuat saya akhirnya memutuskan untuk memanggil personal pisikiater untuk konsultasi selama satu minggu!. Setelah konsultasi cukup lama akhirnya pisikiater saya memberi saya pilihan untuk penyembuhan & recovery mental health. bisa hypnotheraphy dengan cara dihipnotis atau counseling personal selama sebulan penuh. Akhirnya saya memilih untuk konsultasi personal aja, sebut saja personal pisikiatris saya mbak A. Dia bilang, apa yang dapat membuat kamu merasa lebih baik? saat itu saya bingung mau jawab apa karena saya lagi kacau banget! hal pertama yang saya ucap adalah kata ''Pantai'' sambil menangis tersedu-sedu. lalu mbak A bilang, kamu ada uang/tabungan? kalau nggak ada biar saya sayng bantu pesankan dulu tiket pesawat dan hotel untuk kamu, saya kaget bukan main! dan saya jawab ya mbak saya ada tabungan, gak usah saya bisa sendiri jawab saya. saat itu juga mbak A menyuruh saya untuk buka situs booking online, dan sampailah saya booking tiket pesawat pp Jakarta-Bali dan booking penginapan selama 3 hari 2 malam. lalu saya menelfon perusahaan tempat saya bekerja untuk izin mendadak selama 3 hari.

keesokan harinya saya berangkat ke Bali dengan perasaan yang masih kacau ditambah saya cuma tidur 4 jam! setelah sampai bali saya langsung cari makan dan bergegas ke hotel, Hotel yang saya tinggali benar-benar FANCY! Dan super worth! karena waktu itu Traveloka lagi mengadakan epic sale hotel beberapa destinasi termasuk bali! sebenarnya hotel ini harga normalnya Rp.900.000/malam jadi cuma Rp.330.000/malam GILA!

Dengan mata yang masih bengkak saya menghampiri mbak-mbak receptionist yang super ramah kemudian saya check-in dan diberikan welcome drink juice yang super segar. Mood UP 10%
Pas masuk kamar super nyaman karena ternyata kasurnya KING SIZE bed dan cuma saya sendiri yang tiduri! wkwkwk kebetulan hotel saya ini deket dari pantai kuta akhirnya saya memutuskan jalan-jalan sore di pantai kuta, duduk dipasir dan melihat matahari tenggelam, ahh... nyamannya
hari mulai berganti malam, saya langsung pesen taxi online buat pergi ke Jimbaran buat makan malam!

Setelah sampai saya langsung disambut dan dipersilahkan duduk kemudian diberi buku menu. karena saya alergi udang-udangan akhirnya saya memesan Cumi goreng tepung,ikan kerapu bakar,cah kangkung, satu porsi nasi putih, satu botol air mineral dan satu gelas jus jambu. ENAK BANGET!
mood UP 10% nggak lama setelah saya makan, saya di chat mbak A menanyakan kabar saya, apa saja yang sudah saya lakukan, dan tetap memberikan konsultasi dan menyuruh saya untuk langsung pulang, padahal saya niat mau nongkrong-nongkrong dulu di la plancha hahahaha.

hari kedua saya pagi-pagi banget pergi ke pantai sanur untuk melihat sunrise, kemudian makan bakwan dengan bumbu pecel pinngir pantai nikmatnya nggak karuan parah! saya sampe abis 4 porsi! hahahaha. setelah dari pantai sanur saya kembali ke hotel untuk ganti baju dan pergi ke tanah lot, tapi ternyata pas sampe sana ramenya bukan main, membuat mood saya hilang pada akhirnya saya di tanah lot cuma menghabiskan waktu 15 menit lalu kembali ke hotel, karena masih siang saya memutuskan buat lenyeh-lenyeh dan mencoba fasilitas hotel seperti berenang di kolam renang dan nyebur di jaccuzzi sambil minum cocktail! wah saya nggak pernah merasakan vibes orang kaya seperti ini rasanya hahaha. setelah puas nyebur saya lanjutkan dengan SPA! DAN ENAK BANGET PARAH! Sampe saya bener-bener tidur pules begitu selesai langsung dibangunin sama mbaknya haha

jam sudah menunjukan pukul jam 15.00 saya jalan-jalan santai di daerah kuta,legian,seminyak dll. saya berhenti buat photo stop di monumen bom bali, padahal setiap ke Bali saya selalu melewati tempat ini dan gak pernah dapet kesempatan buat berenti & photo stop, akhirnya saya photostop dan melanjutkan jalan-jalan sore saya. karena ini hari terakhir saya memutuskan untuk nongkrong di la plancha, jam sudah menunjukan pukul 21.00 saya kembali ke hotel dan beristirahat karena penerbangan saya besok adalah pagi hari.

Keesokan paginya saya bergegas untuk check-out dan pergi ke bandara Ngurah Rai, ahh.... Thankyou Bali for having me! such a great time for me spend my time, leave my depression and sadness  in here!. Sungguh pengalaman luar biasa buat saya yang pernah merasakan namanya depresi dan traveling adalah obat paling ampuh untuk saya, sekarang saya bisa melanjutkan kehidupan normal seperti sedia kala dan mencoba untuk hidup dengan bahagia dan melupakan kesedihan, tidak lupa juga saya berterima kasih pada pisikiatris saya mbak A yang sangat intense memantau dan menjaga saya seperti orang tua saya sendiri, tidak tau apa jadinya saya sekarang tanpa bantuan mbak A. Tetap syukuri hidup dan jangan pernah menyerah, masalah akan berlalu dan kehidupan yang lebih baik sudah menunggu kita, stay positive buddy! love!

semoga tulisan ini dapat membantu teman-teman semua, jangan lupa di share & klik tombol langganan diatas ya! Terima kasih!