CountrySide Tour Part.1

Hallo semua!
kali ini saya mau Posting ulang cerita saya yang sebelumnya ada di Blog yang lama, karena besok adalah hari spesial yaitu hari kemerdekaan Indonesia! Besok bertepatan dengan HUT RI ke-72 saya bakalan post tentang cerita saya sekitar 1 tahun yang lalu saat saya city tour keliling Jakarta! Di hari HUT RI yang ke 71! Wah! Waktu berlalu dengan cepat ya! Dulu belum sempat saya posting karena ketiadaan laptop saya yang berulang kali kumat dan lupa password email blog saya. tapi ah sudahlah! Semoga dengan blog saya yang baru ini membuka kenangan baru lagi untuk pembaca setia dirumah!
Oh iya! Thank's Buat kalian semua yang udah baca blog saya, Banyaknya REQUEST Dan APRESIASI Dari kalian pembaca Blog saya,Kalian sangat Antusias, dan Antusias kalian membuat saya semangat lagi untuk memposting cerita-cerita berikutnya! dan ternyata Blog saya udah sedikit lebih rame padahal baru bikin hehehe.....
Sebelumnya ini udah pernah dipost di Blog lama saya, saya post kembali karena cerita ini sangat berkesan buat saya cerita ini dulu diposting dengan judul yang sama.

SENIN, 03 NOVEMBER 2014

PUNCAK COUNTRY SIDE TOUR Part.1

Cerita Kali ini menceritakan saya dan teman sekelas, ceritanya lagi pada sotoy pengen liat curug cilember! Ini cerita 2 tahun yang lalu, Saat saya dan temen – temen sekelas untuk Countryside Tour dari sekolah. Jarak dari pusat kota Jakarta memang nggak jauh, cuman 3 jam lewat jalan tol, Tapi ternyata saat sampai disana, kitasemua serasa ditampar!!! ternyata Akses jalan ke Curug/Air terjun itu kita harus naik gunung setengah jalan dari dari Pangrango!! sejauh 4KM dengan berjalan kaki!, Nggak cuman disitu, kita juga mengunjungi Taman Bunga Nusantara dan memasuki Taman Labirin/ Maze Garden. Mengunjungi Cimory Mountain View dan masih banyak cerita berikutnya...... Penasaran gimana perjalanan kita mengelilingi Objek Wisata Di Puncak Cianjur? Yuk langsung Cuss baca aja!!!!

Puncak? Umm.... Ini kotanya mochi sukabumi,gemblong,gulali,strawberry dan accessories.
Bisa dibayangin kalo kalian ke puncak? Duit kalian bukan abis dijalan! Tapi dipedagang! Yap.... Daerah dataran tinggi yang dekat dengan Jakarta ini memang primadona-nya warga jakarta untuk Liburan di akhir pekan. Pernah ya dulu saya kesini sama keluarga, yang tadinya nggak ada rencana buat nginep malah nginep! gara-gara macet parah dan harus buka tutup jalur satu arah! dan terpaksa harus sewa Villa. Ya gapapa lah ya sekali-kali nyewa villa, kalo jalan-jalan sama keluarga nggak perlu pusing mikirin biaya! Yang penting enaknya aja! Haha!.

Tapi kali ini BEDA! Yap!!! Masih sama, yaitu kesini bareng anak-anak sekelas dan our lovely teacher Mam Marthaa!!! Di perjalanan kali ini Pak Edy Nggak ikut! Loh Kenapa?! *Nggak usah tanya!!  Dia lagi sibuk mikir ngurusin tur buat saya dan anak-anak Tanggal 10 – 16 November nanti OverLand Ke Bali,Bromo, Malang, dan Jogja!!!  YEAYYY!!! (Insyaa Allah, kalo sempet nih Overland bakal saya tulis ber-Part, Part! Hehehe) Kali ini nggak akan ada yang ngulas tentang tur-tur yang dijalankan, kwkwkwk. Ini pengalaman banget! Contohnya, Waktu kita Tour Jakarta Expose ke : Lubang Buaya, Setu Babakan, dan Pasific Place. Ada yang Kentut di dalem bis lah! Sampe seisi Bis Ngap-ngapan semua. Nyetel lagu DJ!  Ya ada yang pengen Berak, pengen kencing, ini itu.
dan keesokan harinya setelah tur itu selesai pak edy masuk ke kelas dan mengeluarkan unek-uneknya ke kelas, semua kena omelannya. Hahaha (Kapan-kapan kalo ada waktu (Nggak Janji yaa...) saya bakalan Tulis juga tentang Yang ini ‘’Jakarta Expose!’’)

Oke lanjut! Ke cerita kita yang ini tur puncak ini tanpa pak Edy hampa-lah rasanya bis. Kita berangkat dari Kelapa gading pukul 06:00 pagi! dan Cuss.... Mobil kita berangkat! Seperti biasa di perjalanan kita GUIDING ON BOARD Maju satu persatu sesuai urutan absen. Nggak lama kita dibagikan snack pagi berupa risol isi daging asap telur mayonise dan Kue Sus! Juga sebotol Aqua mineral! Juga bagian seksi P3K Bagiin ANTIMO Buat anak-anak yang suka muntah kao diperjalanan. Untung aja kita berangkat pas hari WeekDay! Jadinya nggak begitu macet alias lancarrr!!! Sepanjang perjalanan anak-anak cuman celingak-celinguk, ada yang Check-in Path dan medsos lainnya, ada yang tidur, ada yang dengerin lagu pake headset, yaa begitulah anak muda.
Ketika udah sampe daerah-daerah puncak, emang hawanya udah kerasa dingin-dingin gitu. Jalanan juga udah mulai menikung berbelok-belok, tujuan pertama kita adalah TAMAN BUNGA NUSANTARA Tempat wisata yang cukup populer di Puncak, banyak beraneka macam jenis bunga disini. Kita udah sampe di Taman bunga dengan biaya masuk yang waktu itu gue gatau harganya karena itu Mam Martha yang ngurus, harganya sekitar Rp.30.000 (Kalo masih penasaran bisa Googling)  Taman Bunga Nusantara emang Luas banget! Tempatnya juga enak! Sejuk! Banyak tumbuh-tumbuhan! Dan disini juga ada MAZE GARDEN! Alias Kebun Labirin! Yap! Masuk situ Free kok! Tapi jangan sampe tersesat nyari jalan keluar yaa...  Karena saya dan anak-anak kepo, kita masuklah ke Kebun labirin itu dengan bermodalkan peta yang kita beli 2.000 Rupiah! Udah berhasil keluar sayapun nyamperin yang lain, yang lagi pada ngaso di Tower Pengamat. Kaya nggak tau anak muda aja, kita lebih sering foto-foto, kan lebih suka narsis. Hehehe
UPW PHOTO SESION PROJECT!

ALL THE BOYS FROM UPW CLASS

THE GIRLS FROM UPW CLASS

Wahh.... ada Angsa lewat!

WE ARE SLYGEPRAV'14 FROM SMKN 33 JAKARTA

Holaaa! Main di Maze Garden!

SWEET MEMORIES

Lanjut kita ke tempat ke 2 yaitu Curug Cilember-Cibodas, setelah sampai kita memarkirkan Bis,Karena laper saya dan anak-anak makan siang. Kebetulan saya emang bawa bekal dari rumah dan sebagian temen juga ada yang bawa, ya kita makanlah bareng-bareng. Ada juga yang beli mie ayam, basreng, cilok, dll. Setelah kenyang kita jalan untuk menuju objek Curug Cilember, mungkin dalam benak saya dan anak-anak. ‘’Ooh Curug doang, gampanglah!’’ setelah kita sampai di sebuah tebing bertuliskan : ‘’Selamat Datang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango!’’  Seinget saya nih objek buat pendakian deh, FIRSAT MULAI NGGAK ENAK! Kita jalan sebentar dan menemukan suatu rumah dan ternyata itu loket untuk bayar masuk Taman Nasional-nya (Tiket masuknya Rp.18.000 untuk ke Curug, terakhir saya kesana harganya memang segitu ya jelas ‘’Taman Nasional’’) dan kita lanjutin perjalanan. Dann....??!!! bener aja! Kita ke Curugnya jalan 1 setengah Jam.

Kira-kira 4KM lah, jadi kalo ditambah balik lagi ya kita jalan sejauh 8KM! Itu baru Ke Curugnya doang! coba aja kalo kita naik Gunung Pangrangonya bisa 11KM!  (Gausah bayangin lagi naik gunung sambil nyanyi naik-naik ke-puncak gunung) . Saya ngerasa DITAMPARR!!! , saya kira tuh Curug jalan bentar utuk utuk nyampe! Ternyata eh ternyata, saya ngedaki ditengah hutan dengan kontur tanah landai berkelok dan berbatu. Selama perjalanan saya  nikmatin aja itu rasa lelah dengan liat kanan-kiri gue banyak pepohonan yang sejuk rindangDan ngeliat temen-temen gue yang mulai GEMPORR!!! Buat naik lagi. Karena kemauan mereka yang kuat untuk ngeliat tuh Curug, akhirnya mereka bangkit lagi dan meneruskan perjalanan. Maklum, ini pertama kalinya buat saya dan anak - anak yang lain naik - naik ke kaki gunung kaya gini hahaha.

Di tengah perjalanan kita liat pos dan kita singgah sebentar untuk meluruskan kaki yang pegel dan pinggang yang udah mulai encok dan meneruskan perjalanan lagi. Sampai di Pos kedua kita menemukan sumber mata air yang mengalir, saya,Fitriyana,Alif,Jason,Reynaldy,dan Michelle Vega, karena kita sampe duluan dan temen-temen yang lain masih ketinggalan jauh di belakang. Kita cuci muka dan sedikit merasakan dinginnya mata air pegunungan dan ada danau gitu ternyata! Oke! Kita lanjutin lagi perjalanannya, karena kita pengen nyampe lebih awal biar capeknya sekalian.

Menit-demi menit berlalu dan Syukurlah suara gemericik air sudah mulai terdengar. Saya,Alif,Jason,Reynaldy,Fitriyana,dan Michelle Vega mempercepat langkah kaki kita. Dan bener aja, Air terjunnya emang bagus banget! Ada Stalaktit bebatuan yang terbentuk oleh alam! Ada 3 Air terjun sekaligus! Wahhhh. Nggak mau nunggu lama-lama saya dan yang lain langsung Cuss... basah-basahan, Brrrr..... Dingin banget air-nya! Eits!!! Jangan sampe kepeleset yaa...