Knowing about me!

Hallo semua! nama saya Bragi Baharudin biasa dipanggil Bragi at least sebenernya ini blog baru and then saya sedih karena harus merelakan blog lama saya yang udah saya buat dari tahun 2013 huweee.... L
                Saya udah nulis blog dari tahun 2013 saat masih duduk dibangku SMK, karena kebetulan saya masuk smk jurusan pariwisata menjadi salah satu yang membuka jalan saya dan juga keinginan saya untuk menjadi seorang traveler. Banyak tempat yang sudah saya jelajahi mulai dari kota sampai pelosok desa dan pulau sekalipun. Setiap tempat punya cerita dan pengalamannya masing masing.
                Sempet terlintas dibenak saya untuk buat Vlog A.K.A Video Blog yang lagi booming banget, tetapi saya nggak begitu tertarik sama vlog vlogan dsb. Banyak juga temen – temen saya yang nanya ‘‘Brag, lo kenapa nggak bikin vlog aja? Kan lebih keren daripada nulis blog?’’ Nah ini yang saya pengen banget jawab dari dulu.
Pertama : Vlog/Video Blog itu butuh media/alat/dll seperti : Kamera yang bagus (Percuma nge vlog kalo kameranya nggak mendukung bisa jadi kualitas gambarnya nggak HD dll yang diliat Cuma gambar abstrak hahaha) terus pasti butuh bawa tongsis,tripod,action cam,etc! Rempong Ciynnn!
Kedua : Bakalan rempong sendiri jalan jalan sambil ngeteng – ngeteng kamera segala macem dan itu yang buat kita nggak menikmati suatu perjalanan shoot sini, shoot situ yang bikin kita nggak fokus untuk liat sightseeing sekeliling dan itu pasti ngerugiin buat diri kita sampe melewatkan hal – hal yang gak pernah kita lihat diperjalanan (Kalo mau dokumentasiin sih gapapa lah ya apalagi kalo bawa temen kan bisa minta tolong) kalo buat saya pribadi cukup dokumentasi video & snapgram aja juga cukup kok! Kan yang bakalan kita rasakan itu Experience pengalamannya bukan isi video & foto.
Ketiga : PR Banget buat ngedit sana ngedit sini, you know what i mean? Konten videonya udah bagus nih, eh ternyata videonya nggak menarik jadi harus diedit biar gambarnya cerah/bagus, ditambahin backsound lagu lagu, ditambahin konten ini itu. Sekali lagi saya bilang Rempong Ciynnn! Karena saya tipe orang yang terlalu mager buat bikin – bikin gituan mending saya nulis buat bagiin pengalaman saya, selain bermanfaat buat orang buat dijadiin bahan rekomendasi liburan, nulis blog itu nggak susah, ngedit ketikan Cuma kalo ada yang typo doang, ditambah pake blog itu GRATIS dan HEMAT KUOTA Daripada kalian liat video vlog di youtube!.
                Rugi banget kalo jalan – jalan masih megang – megang gadged buat bikin vlog vlogan sambil jalan ngomong sendiri kaya orang gila, mendingan nikmatin secara langsung aja pake mata sendiri kalo mau pamer ya tinggal cerita lagi aja kalo udah sampe rumah atau nulis diblog kaya gue hehehe.
Saya dibesarkan bukan dari keluarga ‘’Berada’’ alias biasa aja, tapi kenapa kok saya bisa
jalan – jalan?
Ginihari kalo masih mikir jalan – jalan butuh bawa uang banyak situ NDESO! Sekarang udah banyak low cost airlines kaya Citilink,Air Asia,Sriwijaya,Lion Air,dll. Belum lagi banyak acara Travel – travel fair yang banyak diselenggarakan di jakarta, jadi nggak ada alesan lagi buat nggak liburan kan?.
Nabung dari sekarang, tentuin target buat liburan, dan urus semuanya secara berkala. Gini hari jangan banyak hedon hedonan deh di kota, belanja – belanja di mall. Punya duit? Pake buat traveling! Inget! ‘’Barang – barang itu lekas hilang, tapi kenangan itu abadi!’’ 
                Sekali lagi semoga Blog baru saya ini membantu buat semua Readers Blog saya, dan bisa ikut tertular buat traveling juga, terimakasih buat orang tua, sahabat saya, dan semuanya yang ikut support & berkontribusi untuk saya sampai sejauh ini. Terima kasih banyak untuk semuanyaaa......
Traveling dari sekarang, atau menyesal nanti! J

Regards,


Braginner12

Traveling,Dreaming,Coffee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Untold Story Of Japan

Yang terbaik di Kuta Mandalika & Bukit Merese!

Desa Sade Suku Sasak Lombok tradisi suka nyulik perempuan!